Senin, 10 Juni 2024

Polres Ponorogo Gelar Pekan Disiplin, Dengan Hasil Anggota Bebas Narkoba

 



Ponorogo - Polres Ponorogo melaksanakan Giat Pekan Disiplin  anggota Polres Ponorogo dan perwakilan anggota Polsek jajaran,.Selasa (11/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut secara khusus Kapolres AKBP Anton Prasetyo memeriksa surat-surat Kendaraan, Surat Nyata Diri, Tes Urine, dan Senjata Api serta amunisi dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke- 78 tahun 2024.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton mengatakan bahwa dalam kegiatan pengecekan Surat-surat Nyata Diri, gampol dan sikap tampang/performance yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres Ponorogo, dimana Sipropam bertindak sebagai penegak disiplin.

"Ditemukan adanya Pelanggaran sebanyak 19 Personil dengan rincian 1 pers KTA pangkat tidak sesuai, 7 pers Rambut Panjang dan Berjenggot, 11 pers Rambut Panjang,"paparnya.

Sementara itu, lanjut Kapolres AKBP Anton Prasetyo untuk  pelaksanaan Tes Urine tersebut diambil personel secara acak dari anggota Polres Ponorogo dan Polsek Jajaran Polres Ponorogo sejumlah 25 personil dan dari hasil Tes Urine terhadap anggota Polres Ponorogo sejumlah 25 personil diperoleh hasil bahwa Tidak Ada  Anggota Polres Ponorogo yang terindikasi mengkonsumsi/menggunakan Narkoba/Psikotropika.

 "Selain itu dilakukan pengecekan Senjata api dan Amunisi Dinas Polri yang dipinjam pakai personil Polres Ponorogo dan Polsek Jajaran Polres Ponorogo sejumlah 52 personil yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres Ponorogo tidak ditemukan adanya surat Ijin Senpi yang mati/sudah melewati masa berlakunya.

"Bagi yang melanggar tentu ada aturan dan mekanisme yang akan diterapkan. Secara keseluruhan berjalan dengan baik,"pungkasnya.


Humas

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support