Jumat, 12 April 2024

Libatkan TNI Kapolsek Somoroto Bersama Anggota Laksanakan Razia Balon Udara dan Petasan


 PONOROGO, Kapolsek Somoroto Kompol Haryo Kusbintoro S.H, M.H bersama anggota melaksanakan razia/penertiban balon udara tanpa awak dan petasan di wilayah Kecamatan Kauman,Sabtu (12/4/2024) pukul 05.00 wib. 


"Dalam razia/penertiban balon udara tanpa awak dan petasan ini melibatkan personil TNI-Polri, dan dibagi dalam dua tim pada pelaksanaannya. Tim pertama sasarannya Desa Tosanan, Desa Nongkodono, Desa Tegalombo, Desa Sukosari, Desa Ngrandu, Desa Nglarangan, Desa Bringin, Desa Pengkol. Sedang tim kedua sasarannya Desa Maron, Desa Kauman, Desa Somoroto, Desa Carat, Desa Plosojenar, Desa Gabel, Desa Semanding, Desa Ciluk, "kata Kompol Haryo Kusbintoro. 


Kompol Haryo Kusbintoro menambahkan, mekanisme operasi/penertiban balon udara tanpa awak dan petasan, pembagian tugas dan menentukan sasaran operasi dengan patroli/hunting dengan menggunakan roda empat dan roda dua baik secara terbuka dan tertutup. 


"Bila menemukan masyarakat yang akan menerbangkan balon segera dicegah dan diamankan barang bukti beserta pelakunya ke Polsek Somoroto untuk diproses lebih lanjut. Kita juga melakukan dialogis memberikan himbauan sekaligus sosialisasi kepada warga tentang larangan penerbangan balon udara sesuai UU No.1 tahun 2009. Adapun hasil operasi/penertiban balon udara tanpa awak dan petasan di wilayah Kecamatan Kauman adalah nihil, "pungkasnya.



(humas)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support