Sabtu, 25 Mei 2024

Polsek Badegan Tampung Aspirasi dan Buka Komunikasi Melalui Giat PIRO MAS (Ngopi Karo Masyarakat)


PONOROGO, Polsek Badegan melaksanakan kegiatan PIRO MAS atau Ngopi Karo Masyarakat bertempat di Poskamling RT 05/RW 03, Dusun Keden, Desa Watubonang, Sabtu (25/5/2024) pukul 21.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Badegan, AKP Haryono S.H. Wakapolsek Badegan, Ipda Agus S, Aiptu Tri Yulianto, Aipda Suprianto, Ketua RT 05/03, Dukuh Keden, Desa Watubonang, Warga lingkungan Tompok, RT 05/03, Dukuh Keden Desa Watubonang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Badegan AKP Haryono memberikan beberapa himbauan, diantaranya agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap penipuan online baik melalui SMS, telpon maupun media sosial terutama dengan modus transfer uang untuk mendapatkan hadiah atau ada yang minta transfer uang untuk menebus keluarga/saudara yang tersangkut masalah tertentu.

"Kita juga himbau kepada warga menjauhkan diri dari pinjaman online (pinjol) dan judi online (judol). Pinjol mengakibatkan terjebak kepada rentenir sedangkan judol bisa berurusan dengan hukum, "ujar AKP Haryono.

AKP Haryono menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar jangan membuat dan menerbangkan balon udara tanpa awak, membuat dan menyalakan petasan. Sebab dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Dan juga akan diproses sampai ke penyandang dananya. Menggunakan sepeda motor, harus menggunakan kelengkapan sesuai spesifikasi teknisnya termasuk kelengkapan suratnya. Memastikan pintu dan jendela sudah terkunci dengan benar, sepeda motor dikunci stang dan dikunci dobel. Hati-hati dalam penggunaan listrik untuk sibel di sawah, pastikan instalasi dalam keadaan aman agar tidak ada warga yang kesetrum. Serta pastikan sibel harus aman dari pencurian. Tetap jaga kerukunan di lingkungan masing-masing. Dan agar segera melaporkan setiap ada permasalahan apapun kepada  Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Badegan, "pungkasnya.


(humas)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support