Senin, 13 Mei 2024

Sat Lantas Berikan Pembinaan dan Sosialisasi Tertib Berlalu-lintas, Sejak Dini Kepada Siswa Siswi SD Muhammadiyah


PONOROGO, Anggota Satlantas Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan Pembinaan PKS dan Sosialisasi tertib berlalulintas kepada siswa siswi SD di sekolah Muhammadiyah Ponorogo, Senin (13/5/2024) 14.30 wib.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho S.H, M.H melalui Kanit Kamsel Ipda Partono Supriyanto S.H mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud pengimplementasian program unggul Ditlantas (MAHAMERU LANTAS)
dalam program RUWATAN LANTAS (Guru Waskita Ajak Masyarakat Tertib Aturan Lalu Lintas).

"Yakni dengan menanamkan sikap tertib berlalulintas sejak usia sekolah, melatih keterampilan anggota PKS dan pengenalan 12 gerakan lalulintas agar lebih terampil dalam pelaksanaan pengaturan lalulintas, "kata Ipda Partono.

Ipda Partono menambahkan, pihaknya berharap melalui kegiatan ini para pelajar memiliki wawasan akan peraturan lalu lintas sejak dini. Sehingga nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, sekaligus juga untuk menekan laka lantas yang melibatkan pelajar.

"Juga diharapkan peran sekolah dan orang tua untuk memberikan pengetahuan akan bahaya menggunakan kendaraan bermotor di bawah umur guna menciptakan Kamseltibcar lantas di wilayah Ponorogo yang tertib, aman, nyaman, dan selamat, "pungkasnya.

 


(humas)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support