Minggu, 13 Juni 2021

Berikan Kenyamanan, Polsek Sooko Polres Ponorogo melaksanakan pengamanan ibadah rutin umat kristiani



Ponorogo, Polsek Sooko melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani di Gereja  St. Hillarius  Klepu di pimpin Romo Ikgnatius Prasetyo Ambardi  yg di ikuti sekitar 50 Jamaah. Minggu ( 13/06/2021)


Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan pimpinan tentang pelaksanaan pengamanan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).


"Tujuannya agar jemaat gereja merasa aman untuk melaksanakan ibadah," Ujar Kapolsek Sooko  Akp Supardi


Dia menjelaskan, sebelum jemaat gereja melaksanakan ibadah, personel yang melaksanakan pengamanan terlebih dahulu memeriksa setiap sudut ruangan gereja.


Selanjutnya memperhatikan jemaat yang datang beribadah ke gereja. Bila ada orang tidak dikenal atau mencurigakan diperiksa oleh petugas yang melaksanakan pengamanan.


Setelah semua jemaat melaksanakan Ibadah, personel Polri menjaga di luar gereja dengan memperhatikan keamanan di sekitar gereja, sehingga yang melaksanakan ibadah gereja merasa aman dan nyaman.


Selain pengamanan ibadah gereja, personel Polres juga menganjurkan jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 .


“setiap anggota melaksanakan tugas sesuai SOP. Sehingga anggota tidak ragu dalam mengambil tindakan kepolisian di lapangan dan bekerja sama dengan TNI dan masyarakat,” Ibuh Akp SUpardi


(Arf32)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support