Minggu, 23 Mei 2021

Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Gereja

  



Ponorogo-kota, Dalam upaya menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif dalam melaksanakan peribadahan keagamaan Polsek Ponorogo pada Minggu (23/5/21) melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah mingguan rutin  umat kristiani di gereja Wilayah Kecamatan Ponorogo.


Pelaksanaan pengamanan di pimpin langsung Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH selaku pengendali wilayah dan di bantu anggota dari Polres Ponorogo. 


Kapolsek Ponorogo mengatakan kegiatan pengamanan gereja merupakan kegiatan rutin personil Polsek Ponorogo setiap hari minggu. 

"Setiap ada kegiatan gereja tetap kita lakukan pengamanan termasuk kebaktian hari minggu maupun hari-hari besar umat kristiani" Kata AKP Haryo Kusbintoro, SH. 


Lebih lanjut Kapolsek Ponorogo mengatakan, pengamanan dilakukan secara terbuka dengan menempatkan sejumlah personel baik berpakaian dinas maupun non dinas.  Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola gereja dalam melakukan pengamanan. "Akan ditempatkan empat hingga lima orang anggota untuk menjaga keamanan gereja, bisa saja bertambah tergantung dari jumlah jemaah dan besarnya bangunan gereja," ujarnya. 


Untuk wilayah Kecamatan Ponorogo ada sekitar 13 gereja namun semua di jaga oleh anggota Kepolisian dengan harapan tidak ada gangguan saat pelaksanaan kegiatan tersebut. 


"Semua kegiatan ibadah keagamaan akan kita lakukan pengamanan."pungkasnya.(*)


-//And-ix//-

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support